Thursday, October 13, 2011

Majalah jurnaLISTRIK (MJL), 5W 1H


Apa

Majalah jurnaLISTRIK, atau biasa disingkat menjadi MJL adalah majalah digital tentang elektronika, hardware hacking, dan seputar teknologi. Majalah ini berformat PDF dan dapat diunduh secara gratis. Majalah ini menyajikan hal-hal menyenangkan tentang teknologi, mulai dari yang dasar sampai yang sulit, dibawakan dengan gaya anak muda yang asyik dan nyentrik sehingga mudah dipahami.

Kenapa

Majalah ini terbit karena tidak banyak majalah tentang elektronika yang berbahasa Indonesia. MJL juga hendak mengubah persepsi dunia teknologi yang rumit, sulit, menjadi mudah dicerna dan diikuti. Majalah ini membangun jiwa kemandirian dan kreatifitas berkarya pembacanya. Agar tersebar luas, MJL dapat diunduh dengan gratis !



Siapa

Tim redaksi MJL berasal dari mahasiswa-mahasiswa elektronika, instrumentasi, informatika, teknik elektro, dsb dari berbagai universitas di Indonesia. MJL lahir pertama kali di Jogjakarta, Universitas Gadjah Mada tepatnya pada bulan Mei 2011. Walau begitu, ini adalah majalah nasional, yang mana setiap orang bisa menjadi kontributor.

Kapan

MJL terbit pertama kali pada tanggal 16 Juni 2011, selanjutnya terbit tiap akhir bulan.

Di mana

Untuk mengetahui perkembangan terbaru tentang MJL, bisa dengan mengakses http://jurnalistrik.blogspot.com atau mengikuti twitter http://twitter.com/jurnaLISTRIK

Bagaimana

-Mengunduh

Cara mengunduh MJL sangat mudah, cukup akses blognya, dan cari artikel terkait yang berisi hyperlink yang mengarah ke alamat file hostingnya.

-Berkontribusi

Bagi teman-teman yang memiliki tulisan tentang project elektronika atau terkait teknologi, menjadi tekno ledis (salah satu kolom MJL), atau berminat memasang iklan, bisa mengirim email ke alhilmi1@gmail.com

Sudah Terbit

-edisi 1 : Halo Dunia ! Calon Pendekar Solder
-edisi 2 : Kampung Kita

[hilmee]

2 comments: