Wednesday, February 8, 2012

Gerakan 100 Surat, ha?



Beberapa waktu yang lalu ada sobat MJL dari Lampung yang curhat.. Dia nanyain tentang kondisi kampus di Pulau Jawa, yang bayangan si doi sih kampus di P. Jawa tuh :

-anaknya rajin2 kuliah
-dosen ngajar tiap hari, trus enak dicerna
-fasilitas memadai

dsb lah, pokoknya dia ngebayangin ideal banget. Gak heran sih karena memang yang banyak menangin lomba-lomba nasional macem robot dll tuh banyaknya univ di Jawa. Tapi, apa itu beneran karena faktor2 tadi?

Trus sedih juga kok bisa gap antara suatu daerah dengan daerah lain gede banget, apalagi yang sampe pelosok, miris. Padahal Indonesia tuh kaya akan budaya dan nilai-nilai luhur daerah, mungkin yang baru kita tau gak ada 1% dari itu semua.

Makanya nih MJL penasaran banget sama kondisi kampus di seluruh Indonesia, apa sih yang bikin gap itu? Dan adakah cara mengatasinya ? Mungkin dengan persatuan dan berbagi informasi, ya persatuan !
Yang dari Sabang bisa ngobrol dengan yang di Bandung, yang di Kalsel bisa bercengkrama dengan yang di Papua dst. Alangkah indahnya ! :D

Nah, berkat teknologi sebenernya bikin world jadi flat, untuk tau kondisi di Mesir kita gak perlu ada di sana langsung. Kenapa teknologi dalam hal ini Majalah jurnaLISTRIK sebagai media online nyatuin kampus di seluruh Indonesia ? Terutama yang berbau-bau teknologi-nya ya.. Ini cita-cita besar sih, dicicil lewat GERAKAN 100 SURAT ke 100 UNIVERSITAS se-Indonesia.. dari Sabang sampai Merauke. Harapannya banyak nilai yang tergali, mungkin selama ini belum keliatan padahal brilian, juga mau bagi-bagi pengalaman dan ilmu biar pendidikan jadi merata kualitasnya.

Yah itu semua cita-cita.. semoga kesampean deh.. Suksesin gerakan ini dengan ngasih alamat HIMPUNAN MAHASISWA-mu dengan komen di bawah ini ya..

--Dengan cinta bangsa Indonesia, jurnaLISTRIK yang selalu nyentrik.

2 comments:

  1. Himpunan Mahasiswa Biologi Formica (HMBF), Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA)Universitas Pendidikan Indonesia (UPI): Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Bandung, Jawa Barat 40154

    #sebelumnya mungkin agak aneh ya koq anak Bio nyambung2 ke listrik,, hehehe,, justru qt pengin nunjukkin juga bhwa Alhmdulillah, meskipun berkutat dengan makhluk hidup, kami juga punya kemampuan dasar elektrika, buktinya adalah (Alhamdulillah), kami adalah satu-satunya jurusan di FPMIPA UPI yang paling sering dipinjem Bel Paralel-nya untuk keperluan lomba cerdas cermat,, meskipun jurusan yang lain juga punya, tapi tetep aja mereka mngakui punya kami yang paling bagus,, hehehe alhmdllh, bhkan kabarnya, kampus teknologi tetangga pun pernah minjem ke himpunan kami untuk keperluan acara mereka,, hehehe,, jadi semoga silaturahim semakin erat karena elektrik dan karena Bel Paralel kami, hehehe ^_^ salam ELEKTRIK, salam JurnaLISTRIK ^_^

    ReplyDelete
  2. KAMPUS STMIK IKMI CIREBON
    Jl. Perjuangan Majasem No. 10B Kota Cirebon

    HIMPUNAN MAHASISWA TI,KA,MI
    klo misalkan dibilang GAP jangankan antar sumatra dan jawa, bandung sama cirebon aja masih banyak GAP kok.

    ReplyDelete