Friday, March 2, 2012

Juara Lenovo Do Network Indonesia

Udah tau kan kompetisi Lenovo Do Network sob ?
Itu tuh kompetisi kolaborasi antara yang punya ide mewujudkan suatu teknologi dengan tema-tema tertentu dari Lenovo, dan projectnya bisa dibantu oleh orang lain yang tertarik dengan project si empunya ide.

Dari 3 tema pertama yang dimunculkan, hari ini diumumkan pemenang kompetisi itu. Selamat buat CLASSROOM IN A BOX !! Dengan pimpinan projectnya Mas Nizar Luthfiansyah,ST dibantu 3 orang lain dalam timnya.

Berikut penjelasan singkat projectnya :

"Bintang sekolah merupakan sebuah revolusi cara belajar dan pengembangan kemampuan kognitif dengan teknik belajar yang efektif, mudah dipahami, dan enjoyable. Dikemas dalam bentuk sebuah sekolah virtual yang didesain menyerupai suasana belajar di sekolah namun dikemas dalam sebuah portable classroom in a box yang dapat dibawa kemana saja saat pendidikan diperlukan. Dengan desain tampilan animasi 3D & 2D menarik dilengkapi karakter siswa sedang belajar, 3D modeling suasana sekolah dan ruangan kelas virtual, lengkap dengan video guru dalam mempresentasikan materi pelajaran yang disusun sesuai standar kurikulum dinas pendidikan, simulasi interaktif materi pelajaran, game edukasi , digital library, hingga classroom test.

Bintang Sekolah merupakan suatu terobosan besar dalam bidang pendidikan, dimana kami menawarkan kombinasi pemanfaatan teknologi komunikasi & informasi, multimedia, konsep pembelajaran, game edukasi, maupun metode pendidikan.

Kapan pun dan dimana pun siswa dapat belajar, akses materi pelajaran berkualitas dari guru terbaik hingga sukses menghadapi ujian dan mendorong terciptanya pemerataan pendidikan"

Sekali lagi selamat deh ya :D dalam kompetisi biasanya yang jadi juara tuh yang projectnya simpel tapi kerasa manfaatnya buat banyak orang. Terus berkarya !

3 comments:

  1. MJL, tolong dong kasih saran bagi mahasiswa yang salah jurusan ..

    ReplyDelete
  2. bole deh kapan2 dibahas.. trims ya Anon :p

    ReplyDelete
  3. tolong dibahas dengan berbagai kondisi ya ._.
    misal kalo kondisinya udah semester tua, baru lulus atau baru lulus D3 di bidang yang ga disukai dan harusnya lanjut s1 dll. disertai dengan faktor juga ya MJL.. kayak faktor keluarga, ekonomi, umur atau faktor ikut2an iming2 prospek kerja. Padahal impian itu ada di bidang lain. Pokoknya posisi kayak Farhan 3 idiots gitu dah. Gomawo..

    ReplyDelete